Menu

Tahun Ini Euro Bisa Terus Menyusut

Rachmat

EUR/USD dibuka sekitar 1.2100 hari ini, selepas pasar libur dari cuti tahun baru. Pelaku pasar tampaknya terus berhari-hati terhadap akibat dari kejatuhan beberapa mata uang di tahun sebelumnya. Sementar ini. nilai tukar EUR/USD berada pada posisi terendah untuk 2014.

EUR/USD dibuka di sekitar 1.2100 hari ini, selepas pasar libur dari cuti tahun baru. Pelaku pasar tampaknya terus berhari-hati terhadap akibat dari kejatuhan beberapa mata uang di tahun sebelumnya. Sementar ini. nilai tukar EUR/USD berada pada posisi terendah untuk 2014.


Krisis politik di Yunani menjadikan pasar cemas tentang nasib mata uang tunggal Kesatuan Eropa akibat spekulasi "Grexit" yang kembali menghantui pasar. Pada saat yang sama, pasar disibukkan dengan informasi terhadap program rangsangan ekonomi Bank Sentral Eropa yang turut menghilangkan minat pembeli terhadap Euro.

Dolar AS Terus Menguat

Dolar terus menguasai pasaran lantaran terkontaminasi oleh keputusan The Fed yang akan menaikan suku bunga di awal april tahun ini. Dan analis di BPN memperkirakan Euro akan terus menyusut serendah 1.1500 versus Dolar tahun 2015 ini.

Hari ini pasar tengah memperhatikan data-data yang akan dirilis dari kawasan Eropa. Dimana beberapa negara kawasan ini seperti Spanyol, Itali, Perancis, Jerman dan Yunani akan melaporkan data "manufacturing PMI" mereka, yang rata-rata menunjukan perbaikan kecuali Spanyol.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE