Menu

Yen Makin Menguat Akibat Masalah Pasar Negara Berkembang Dan Cina

SFN

Yen mempertahankan penguatan terhadap 16 mata uang mayor seiring dengan meningkatnya permintaan haven akibat lambannya ekonomi Cina dan krisis politik Ukraina yang yang semai intensif.

Yen mempertahankan penguatan terhadap 16 mata uang mayor seiring dengan meningkatnya permintaan haven akibat lambannya ekonomi Cina dan krisis politik Ukraina yang yang semai intensif. Yen justru makin menguat setelah saham pasar negara berkembang anjlok serta Yuan Cina yang merosot di lebih dari lima tahun.



Menurut ahli dari Sumitomo Mitsui Banking Corp, Jepang mendapatkan penguatan di tengah aksi penghindaran risiko sehubungan dengan masalah yang masih menggelayuti Ukraina. Selain itu, isu mengenai lambatnya perekonomian dan kebingungan di pasar finansial Cina juga dapat dikatakan sebagai penyebab menguatnya Yen.

Yen saat ini berada pada posisi 102.25 per Dolar AS pada pukul 10:34 pagi di Tokyo sejk kemarin, sekaligus menguat sebanyak 0.3 persen, yang tertinggi sejak tanggal 14 Februari. Yen sedikit berubah pada 140.53 per Euro sejak kemarin, atau naik sebanyak 0.2 persen. Untuk bulan ini, mata uang Jepang telah menurun sebanyak 0.2 persen terhadap Dolar AS dan 2.1 persen terhadap Euro. Dolar juga tak berubah pada nilai $1.3745 per Euro dari New York, atau mengalami kemajuan sebanyak 1.9 persen pada bulan ini.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE