Advertisement

iklan

Ternyata Tidak  Ada Perang Mata Uang

Penulis

+ -

Ketua IMF Christine Lagarde mengatakan bahwa dia tidak menghawatirkan adanya perang mata uang disela-sela pertemuan menteri keuangan dan para bank sentral dari negara-negara G-20 di Moskow.

iklan

iklan

Ketua IMF Christine Lagarde mengatakan bahwa dia tidak menghawatirkan adanya perang mata uangpada saat disela-sela pertemuan menteri keuangan dan para bank sentral dari negara-negara G-20 di Moskow.

“Ada banyak pembicaraan tentang perang mata uang, dan kami tidak melihat adanya masalah seperti perang mata uang. Kami mendengar adanya kekhawatiran pada mata uang, namun bukan perang mata uang.” Kata Lagarde.

” Kami tidak melihat adanya konfrontasi namun lebih ke arah musyawarah, dialog, diskusi dan jelas pertemuan G-20 ini sangat membantu dan produktif.”

Komentar Lagarde ini datang pada pertemuan G-20 pada pekan lalu yang menyatakan bahwa tidak ada perang mata uang. Hal tersebut telah meredakan isu panas tentang Jepang, yang dikritik bahwa kebijakan ekspansifnya telah mendorong yen kebawah  menyusuk terpilihnya Perdana menteri Shinzo Abe.

Sementara  Wayne Swan mengabaikan pembicaraan mengenai “perang matauang” dalam interview dengan CNBC.  tetapi  Treasurer Australia Wayne Swan mengakui bahwa Aussie  yang kuat menjadi perhatian bagi ekonomi yang sangat bergantung pada ekspor pertambangan.

Aussie telah menguat sekitar 6% terhadap dolar AS sejak Juli tahun lalu. Sekarang diperdagangkan sekitar A$1.0355 terhadap dolar AS.

Swan mendukung deklarasi yang dibuat oleh G-20 pada akhir minggu bahwa tidak akan ada “perang mata uang”, suatu konsep yang telah mendengung di pasar global minggu-minggu terakhir ini setelah pelemahan yang mendadak  dari yen Jepang, menyusul kebijakan yang revolusioner yang di dengungkan oleh PM yang baru terpilih Shinzo Abe untuk menaikkan ekonomi.

Swan, yang adalah pendukung kuat dari mekanisme nilai tukar yang berbasiskan pasar, berkata dia nyaman dengan proyek stimulus Jepang. “. Kita tidak memiliki perang mata uang. Semua itu adalah pembicaraan yang di besar-besarkan.

116658
Penulis

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.