Review Broker OANDA, Pengalaman Trading Di Broker OANDA

G
Ghino Luqyano
Sep 23, 2020
Salam,

Saya baru bergabung di Forex Akhir September 2019. Dan untungnya setelah research 3 bulan, saya memilih Oanda menjadi Broker pertama saya. Akan saya review sejauh observasi saya menggunakan Broker ini.

1. Regulasi.

Untuk Regulasi Oanda udah top markotop pokoknya, Oanda di regulasi oleh CFTC, IIROC, FCA, MAS Singapore, dan ASIC.

Jadi, untuk Capital peluang keamanannya tinggi karena di regulasi oleh regulator di berbagai negara. Dan khususnya untuk Trader Indonesia, jika sesuatu terjadi Regulator terdekat adalah Singapore/Australia.


2. Registrasi.

Jujur awal-awal agak sulit registrasinya,urus ini itu, bayar jasa Translator (Bukan tidak bisa bahasa inggris tapi Oanda kasih referensi Translator buat nge Translate data KTP / Bank Account Statement).

Saya tidak tau pasti teman-teman yang lain cuma saat itu saya stelah kirim berkas, Representative dari Oanda Singapore akan kontak kita by Phone Call dan nanti akan ada interview sedikit, background kita, trading experience, berapa nominal deposit, dll. Singkat cuma 10-15 menit.

3. Jenis Akun.

OANDA cuma menawarkan Standard Account dan Oanda Premium (yang premium ini kalau tidak salah untuk US Citizens / NON-US Citizens dengan minimum Balance $20.000/$25.0000). Kelebihannya untuk Overnight Fee lebih murah dan priority live support.

4. Minimum Depo & Leverage.

0$, jadi disesuaikan dengan kantong masing-masing. Untuk leverage MAX nya ada di 1:100. Untuk US Citizens 1:50 Maxnya.

5.Withdrawal.

Sejauh ini selama 1 tahun penuh saya melakukan beberapa kali WD, untuk Indonesian cuma ada Wire Transfers dan Debit Card. Feenya cukup besar, sekitar $25-$35 untuk fee pertama. Untuk Debit Card saya pernah pakai Jenius untuk Depo dan alhasil WDnya ketolak oleh Jaringan Visa. Akhirnya Kartu saya di Blocked sama sistem OANDA. Tapi BCA Saya sudah di Verified sama sistem OANDA, so withdrawal aman. Proses 1-3 hari. Ga masalah yang penting sampai ke rekening. Dari pada iklannya WD 1 Menit ternyata macet mending mana haha.

6. Platform.

Yap, FXTrade, MT4, MT5 untuk Japanese Citizens. FXTrade bagusnya sizenya yang flexibel. Bisa diatur unitsnya. Cuma untuk FXTrade Web Platform saya kurang rekomen karena Market Livenya sedikit lagging. Bagusnya, OANDA sudah bisa di Intregated dengan Tradingview. Saya yakin 90% pakai ini, jadi, mau Trading? bisa langsung dari Tradingviewnya, tanpa harus ke MT4. Dan ini semua jenis akun bisa, baik untuk akun fxtrade dan akun MT4.

7.Spread.

Nah ya spreadnya Oanda mungkin bukan yang terbaik, tapi overall not the worse one.

Sekian Reviewnya, anyway, Oanda ini jarang ngiklan, IBnya ngga ada (saya belum temuin), tapi Brokernya bergengsi hihi. Sampai saat ini belum terfikirkan untuk lirik ke broker lain. Dan sayang konektivitasnya masih harus menggunakan VPN, Karena di blokir oleh menkominfo.

Jika ada yang mau di koreksi silahkan, terima kasih dan salam profit.
4
5
Reply: [4]
H
Heru
Oct 20 2020
Sampean daftarnya di Oanda regulasi mana om? Aussie atau Sg?
W
Widya
Nov 3 2020
Kok aku susah ya withdraw lewat credit card? Pertama WD sukses, yang ke2 kali error terus. Disaranin lewat wire (lah kena $20 dong). Sudah 5 hari semenjak lapor frontdesk :(
G
Green Lee
May 15 2021
Anda tanyakan dulu ke CS Support nya, apakah akun Anda teregulasi dibawah FCA UK. Bukan brokernya, tapi nomor akun Anda apakah dilindungi oleh FCA UK ? Kalo iya, berarti Anda luar biasa ..
T
Thomas
Jan 29 2022
Sori ya.. kalo ktp indonesia harus diterjermah ke English itu sudah pelecehan. seakan KTP kita tdk diakui dunia.. Emang singapore gak bisa ngerti bahasa.. sama2 pakai alphabet.. kecuali huruf thailand, kanji, arabic yg beda total dengan alphabet English..

Review Oanda

OANDA adalah broker yang diakui secara internasional dan menyediakan solusi trading dengan spread terendah di pasaran. Broker ini juga tidak memiliki batas minimal deposit dan menawarkan platform eksklusif fxTrade yang intuitif. Selengkapnya

Berita (11) Testimoni (43)

Masuk

Daftar

Profil

Lupa kata sandi

Reset Password

atau
Lupa kata sandi?

Tidak memiliki akun? Daftar di sini

Sudah memiliki akun? Masuk di sini

Sudah Direset? Masuk di sini