Advertisement

iklan

Bagaimana Cara Membedakan Berita Di Analisa Fundamental?

iklan

iklan

Analisa Fundamental

2015
Cara membedakan berita baik dan buruk dari data fundamental bagaimana pak, maaf newbis
2015

Untuk dwi,,,

Untuk hal yang dimaksud maka anda perlu melihat kalender forex terdahulu. Jika hasil yang dirilis berwarna hijau berati positif, dan mata uang negara yang bersangkutan menguat. Jika berita itu berwarna merah, maka hal ini negatif dan mata uang negara tersebut melemah. Ini hasil setelah data tersebut di rilis.

Jika belum dirilis maka belum bisa di katakan positif atau negatif, masih dalam perkiraan/ramalan (forecast). Anda bisa mengikuti ulasan tentang fundament disini. Thanks

2015
apakah setelah ada tanda warna hijau harga sudah pasti menguat dan ketika warna merah harga sudah pasti melemah? bukankah indikasi warna itu hanya untuk menandakan perkiraan efek dari data berita itu? misalkan ketika lebih buruk dari ekspektasi di kalender terlihat warna merah, tapi setelah beberapa saat harga ternyata tidak terlalu kuat penurunannya. saya juga sering lihat indikasi warna ini suka berubah-ubah. kenapa bisa seperti itu? perubahan warna didasarkan pada apa sebenarnya?
2015

Untuk Saeful Sunardi,,

Yang di maksud dari pernytaan diatas adalah hasil rilis data secara umum. Jika hasil rilis data menunjukan merah ini negatif dan melemahkan mata uang tersebut. Sementara jika rilis data menunjukan Hijau maka ini positif dan menguatkan mata uang tersebut. Namun demikian, pergerakan harga di market watch MT4 bisa dalam tiap detik. Perubahan harga karena adanya pembeli dan penjual yang melakukan aktivitasnya dalam waktu singkat (scalping).

Thanks.

2015
Tapi jika news telah di rilis dan hasilnya berwarna hitam, lalu bagaimana pak ?
2015

Untuk Mansur..

Pada umumnya hasil news yang dirilis adalah warna hijau dan merah, hal ini memang bukan ketentuan Hanya kebiasaan, dari site-site yang menyajikan hasil news. Adapun untuk warna hitam hal tersebut menunjukan bahwa data tersebut belum dirilis, masih sekedar perkiraan/ramalan atau forecast. Atau jika sudah dirilis hal tersebut/warna hitam menunjukan bahwa hasil data tersebut NETRAL, dimana hasil data tersebut sesuai dengan forecast atau hasil rilis data sebelumnya.

Thanks.


2015

Untuk Ovi..

hal itu bisa saja terjadi, hanya saja munculnya hasil rilis data data dengan warna merah, hitam atau hijau adalah setelah data tersebut dirilis.

thanks

Kategori Analisa Fundamental

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Fundamental hawkish dan dovish? Deni 8 4341 2017
Isu fundamental pada USD/JPY tanggal 7 Mei? Zulkifli Hasan 6 1889 2018
USD tidak cocok dengan hasil NFP? Ben 5 3589 2015
Kenapa pounds anjlok padahal data sesuai ekspektasi? Tria Sinulingga 5 3226 2015
Kenaikan GBP saat ini karena Trump? Suci Fadhillah 5 1888 2018
Penggunaan analisa fundamental jangka panjang? Shintavia 5 710 16 Feb 2021