Advertisement

iklan

Berapa Target Profit Master Trader?

iklan

iklan

Money Management

2012

salam master,mo nnya master.,biasanya seorang MASTER TRADER itu mentargetkan profit per hari brapa persen? thanks

2012

Hal ini mungkin berbeda-beda tergantung Plan dari Trader tersebut. Hanya saja informasi yang saya dapatkan seorang George Soros mengaku bahwa keuntungan financial dari bermain valas SETAHUN rata rata 25%.

Thanks

2019

@el wavi: Pertanyaan tentang persentase target profit perhari ini sebenarnya tidak relevan dalam trading. Alasannya adalah trading ini layaknya bisnis pada umumnya, di mana dalam perjalanannya pasti akan menemui fase winning streak atau fase profit berturut-turut (banyak profit) dan fase losing streak atau fase loss yang berturut-turut (banyak loss). Semua bisnis mempunyai fase rugi dan profitnya.

Kalau Anda perhatikan equity curve dari akun trading yang memiliki cukup history dalam tradingnya, maka Anda bisa melihat bahwa equity curve berbentuk gelombang, bukan linear, artinya profit dan loss dalam trading adalah hal yang wajar dan datang silih berganti siapapun tradernya. Inilah faktanya. Dengan demikian, mengharapkan profit sekian persen setiap hari artinya harapan kita tidak realistis, dan apabila dipaksakan ke market ujung-ujungnya adalah margin call (MC) karena tidak mau menutup posisi yang loss.

Di sinilah diperlukan mindset yang benar tentang trading. Mindset trader yang memperlakukan trading sebagai bisnis yang menerima kerugian dan profit sebagai hal yang wajar, seperti halnya kita berbisnis di bidang konvensional.

Seorang trader profesional dalam suatu titik pasti akan pernah mengalami yang namanya tutup mingguan minus, bulanan minus atau bahkan tutup tahun dengan performance yang minus. Di sinilah fase dimana banyak pemula menyerah dan banyak pula yang berganti sistem trading karena beranggapan bahwa sistem tradingnya tidak bagus. Padahal setiap sistem trading pasti akan selalu mengalami hal ini. Bahkan sekelas hedge-fund pun bisa mengalaminya, buktinya bisa dilihat di sini.

Kembali ke tujuan awal kita trading, kita ingin untung yang konsisten, bukan berarti selalu untung. Dalam keuntungan yang konsisten itu pasti ada kerugian, tetapi selisih antara kerugian dan profit selalu surplus. Dari sini kita bisa paham bahwa salah satu holy-grail trading yang profitable adalah minimalisasi resiko (cut loss secepatnya) dan maksimalisasi keuntungan (menahan profit untuk hasil terbaik).

Terima Kasih.

Kategori Money Management

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Penjelasan Margin Call VS Free Margin? Zul 33 6129 2018
Penyebab trading dengan emosi berasal dari lot yg kebesaran? Putra Dermawan 11 291 05 Des 2021
Modal 10 Dolar, Berap Maksimal Lot? Bodong 10 50352 2015
Perhitungan Ketahanan Akun Cent Modal 1$ Dengan Leverage 1:100... Mas Jon 10 8088 2019
Apakah Money Management Saya Sudah Ideal? Gio 10 3067 2016
1 Lot Berapa Dolar? Andi 9 39196 2016