Advertisement

iklan

Kenapa Sering Melakukan Kesalahan Trading Yang Sama?

iklan

iklan

Psikologi

2015
master..bbrpa bulan ini saya membuat jurnal trading.Yang salah entry/loss., saya catat dan akhir nya.,saya tau sebab nya.,Yang benar entry nya pun juga bgt..,saya catat. Nah pertanyaan saya.,Kenapa saya masih saja sering melakukan kesalahan yg sama.,? Padahal saya tau itu gak boleh dilakukan., Saya merasakan sendiri.,nampak nya ini bukan persoalan teknik/strategi trading lagi.,tp sdh ke arah kejiwaan.,mungkin tekanan ekonomi.,atau .apa..? tolong bantu saya untuk menangani masalah ini....terima kasih sebelum nya.
2015

@ Saputra:
Kalau keadaannya memang demikian saya sarankan Anda istirahat dahulu dan untuk sementara trading di account demo dengan pikiran yang lebih rileks (santai). Mungkin Anda merasa tertekan untuk harus bisa sukses secepatnya, atau mungkin menggunakan dana yang akan dipakai (bukan dana yang sedang menganggur). Pada saat trading pikiran harus rileks tetapi fokus ke pasar. Cobalah untuk membuat jurnal juga pada account demo tsb hingga Anda tidak mengulangi kesalahan lagi, baru kembali ke account riil.
Banyak trader mengalami seperti yang Anda rasakan, dan banyak yang bisa kembali bangkit dan menjadikan trading sebagai bisnis utamanya (trading for living).
Sebagai referensi Anda bisa baca:
- Yang Menyebabkan Gagalnya Trading For A Living
- Cara Berpikir Yang Benar Dalam Trading
- Kesalahan Trader Menurut Pakar Psikologi

Kategori Psikologi

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Berapa Banyak Orang Sukses Karena Forex? Jumardi 5 8454 2014
Bagaimana Mengembalikan Semangat Trading? Romado Thesis 5 4598 2012
Ingin meyakinkan diri untuk trading for living? Abdul Rohman 5 3083 2016
Apakah Trading Bikin Kecanduan? Suhartini 4 1124 2019
Mengatasi semangat trading menurun? Wiguna 4 575 13 Sep 2021
Saran Agar Mental Kuat Hadapi Profit Dan Loss? Miftah 3 3573 2012